ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪِ، ﺍﻟْﻔَﺎﺗِﺢِ ﻟِﻤَﺎ ﺃُﻏْﻠِﻖَ ﻭَﺍﻟْﺨَﺎﺗِﻢِ ﻟِﻤَﺎ ﺳَﺒَﻖَ، ﻧَﺎﺻِﺮِ ﺍﻟْﺤَﻖِّ ﺑِﺎﻟْﺤَﻖِّ، ﻭَﺍﻟْﻬَﺎﺩِﻱ ﺇِﻟَﻰ ﺻِﺮَﺍﻃِﻚَ

ﺍﻟْﻤُﺴْﺘَﻘِﻴْﻢِ ﻭَﻋَﻠﻰَ ﺁﻟِﻪِ ﺣَﻖَّ ﻗَﺪْﺭِﻩِ ﻭَﻣِﻘْﺪَﺍﺭِﻩِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴْﻢِ .

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo,

Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim.

Artinya: “ Ya Allah berikanlah shalawat kepada penghulu kami Nabi Muhammad yang membuka apa yang tertutup dan yang menutupi apa-apa yang terdahulu, penolong kebenarandengan kebenaran yang memberi petunjuk ke arah jalan yang lurus. Dan kepada keluarganya, sebenar-benar pengagungan padanya dan kedudukan yang agung ”.

Sholawat al-Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, dibawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT, diantaranya adalah :

1. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari di jamin hidup bahagia dunia dan akhirat.

2. Membaca sholawat al-Fatih 1x menghapus semua dosa (Besar Dan Kecil ).

3. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000x lipat.

4. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal di ciptakan sampai sekarang 600x lipat.

5. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari, di jamin mati membawa iman ( husnul khotimah ).

6. Membaca sholawat al-Fatih 10x di malam jum’at lebih besar pahalanya dari pada

ibadah seorang wali yang tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 juta tahun.

7. Pahala sholawat al-Fatih dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain, sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.

ini caranya :

FIDYAH DENGAN SHOLAWAT al-FATIH

Sayyid Muhammad Ibnul `Arooby ad-Dimroowy ra berkata : ”Sebagian dari yang telah diajarkan oleh Syekh kami Syekh Ahmad bin Muhammad at-Tijany ra tatkala aku bertanyakepada beliau tentang masalah gibah dan masalah lain yang serupa dengan itu seperti mengambil hal milik orang. Maka beliaupun menjelaskan : Bacalah sholawat al-Fatih, laluucapkanlah pernyataan ini : ( Ya Allah sholawat ini aku hadiahkan kepada setiap orang yang bagiku dan bagi kedua orang tuaku ada semacam tanggungan, kezholiman, hak yang akulanggar serta hutang piutang yang belum sempat aku tunaikan sejak aku lahir hingga aku mati, yang akan ia tuntut aku pada hari kiamat dihadapan-Mu. Ya Allah, terimalah bacaan sholawatku ini, dan sampaikanlah pahalanya kepada mereka, agar mereka mendapatkan pahalanya sesuai dengan bagian mereka masing-masing)” ( Ghoyatul `Amaany. Syekh Muhammad as-Sayyid at-Tijany hal 8 )

8. Membaca sholawat al-Fatih 100x di malam jum’at menghapus dosa 400 tahun.

9. Membaca Shalawat Al Fatih 1x sama dengan mengkhatamkan Al Quran 6000 x lipat.

10. Membaca Shalawat Al Fatih 1x sama dengan membaca Dalail Al Khairat 6000x lipat.

11. Syekh Ahmad at-Tijany R.a berkata :”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum,

dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih 1x.

( al-Fathur Robbany karya Sayyid Muhammad bin Abdillah as-Syafi`ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100 ).

 Doa Setelah Membaca Shalawat al-Fatih 

رَبِّ بِأَسْرَارِ صَلاَةِ الْفَاتِحِ  * وَبِالنَّبِيِّ وَالتِّجَانِي الصَّالِحِ

Ya Allah, dengan aneka rahasia shalawat al-Fatih dan dengan pangkat Nabi Muhammad dan pangkat Sayyid Ahmad al-Tijaniy yang shalih

فَامْنُنْ بِغُفْرَانٍ وَبِالرِّضْوَانِ * وَنَظْرَةٍ مِنْ سَيِّدِ اْلأَكْوَانِي

Berikanlah kami karunia berupa ampunan dan keridhaan-Mu serta kesempatan memandang Nabi Muhammad pemimpin alam semesta.

وَارْزُقْنَا طُوْلَ عُمْـرٍ بِالْمَدِيْدِ * وَزِدْنَا طَاعَةً وَعَيْشَ الرَّاغِـدِ

Panjangkanlah umur kami. Tambahkanlah perbuatan Thaat dan berikan kami kehidupan yang nyaman (penuh keni’matan)

وَهَبْ لَـنَا بِـذُرِّيَّاتٍ طَيِّبَةْ  * وَادْفَعْ لَنَا كُلَّ اْلأَذَى وَالْمُصِيْبَةْ

Anugerahkanlah kami keturunan yang baik dan hindarkanlah kami dari segala hal yang menyusahkan dan mushibah

وَاشْفِنَا وَالْمَرْضَى شِفَاءً عَاجِـلاً * عَلَيْنَا وَاِيَّاهُمْ لُطْفًا شَامِـلاً

Sembuhkanlah penyakit kami dan penyakit orang sakit di antara kami dengan kesembuhan yang segera, semoga kami dan mereka juga mendapat kelembutan-Mu yang menyeluruh.[1]

يَا رَبِّ بِالْفَاتِحِ فَافْتَحْ لِي بِهَا * بِالْخَاتِمِ اخْتِمْ لِي بِسِرِّ سِرِّهَا

Ya Allah, dengan pangkat al-Fatih, maka bukakanlah kepadaku Rahasianya. Dengan pangkat al-Khatim (yang menjadi penutup) yakni Nabi Muhammad, akhirilah hidupku dengan kebaikan sebab mendapat keberkahan rahasia-rahasianya

بِالنَّاصِرِ انْصُرْنِي عَلَى كُلِّ الْعِدَا * بِالْهَادِي فَاهْدِنِي لِأَقْوَمِ الْهُدَى

Dengan kemulian al-Nashir (yang menolong) yakni Nabi Muhammad, berikanlah aku pertolongan-Mu atas segala kejahatan musuh-musuh. Dengan kemuliaan al-Hadi (yang menunjuki) yakni Nabi Muhammad, berikanlah aku petunjuk kepada kaum yang mendapat petunjuk

اَمِيْنَ ..اَمِيْنَ اسْتَجِبْ دُعَائِـي * بِخَيْرِ أَهْلِ اْلاَرْضِ وَالسَّمَاءِ

Terimalah.. Terimalah.. dan kabulkanlah doa-doaku dengan pangkat sebaik-baik makhluq yang menghuni langit dan bumi. 

مُحَمَّدِنِ الْمُصْطفَى اْلأَوَّاهِ  * عَلَيْهِ وَاْلأَلِ صَــلاَةُ اللهِ

Yaitu Nabi Muhammad yang terpilih dan yang selalu memohon kepada Allah. Semoga shalawat Allah selalu tercurah kepada beliau dan keluarganya

وَبِأَبِي الْفَيْضِ التِّجَانِي اَحْمَدَا * عَلَيْهِ سُحْبُ الرَّحَمَاتِ أَبَدًا

Dan dengan pangkat sayyid Ahmad al-Tijaniy yang mendapat julukan sebagai bapak yang mendapat limpahan karunia dari Allah, semoga beliau mendapat curahan kasih sayang Allah selamanya.(Aamiin)

 

1.Barangsiapa yg menyebarkan Sholawat diantara manusia maka ia akan menjadi orang yg paling dekat dgn Rasulullah. (Habib Umar bin Hafidz)

2.KH.M.Bakhiet Barabai: Orang yg berdzikir belum tentu bersholawat.Sedangkan org bersholawat pasti berdzikir.Dan Sholawat pasti diterima Alloh meskipun tidak khusyu' membacanya

3.Abah Guru Sekumpul : Aku di Jalankan oleh guruku di jalan Sholawat.maka Aku jalankan muridku di jalan Sholawat. Barangsiapa yg ingin jadi anak angkatku hendaklah membaca sholawat paling sedikit 1000x.habis maghrib,tengah malam atau habis shubuh.

4.Al Quthbul Maktum Abul Faidl Ahmad bin Muhammad At Tijany AL hasani RA pernah berkata, "Barangsiapa mendawamkan/mengistiqomahkan membaca sholawat Al Fatihi Lima Ughliqo, Dia pasti akan Mati dalam keadaan membawa iman".

5.Imam Abul Hasan Asy-Syadzilli ra pernah berkata, “Di akhir zaman tidak ada amalan yang lebih baik daripada bersholawat kepada Rosululloh ﷺ”.

6.Imam Ibnu Hajar Al-'Asqolani ra menyatakan, “Tidak tertolak sholawat atas Nabi ﷺ”.

7.Imam Al-Hafidz Asy-Syaroji ra berkata,“Semua dzikir tidak diterima kecuali dengan khusyu' dan hadir hatinya kecuali sholawat, maka akan diterima meskipun tanpa khusyu' dan hadirnya hati. Karena itu Abul Hasan Al-Bakri ra berpesan: “Seharusnya tiap hari seseorang jangan kurang membaca sholawat dari 500 kali”.

8.Syech 'Abdul Qodir Al-Jailani ra pernah berwasiat, “Dengan. membaca sholawat, seorang hamba dapat meraih keridhoan Alloh ﷻ , memperoleh kebahagiaan dan restu Alloh ﷻ , barokah-barokah yang dapat dipetik, do'a-do'a yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkatan derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati dan diampuni dosa-dosa besarnya”.

9.Adapun Syech Ibnu 'Athoillah As-Sakandari ra berkata, “Siapa yang (merasa) tidak memiliki amalan sholat dan puasa yang banyak untuk menghadap Alloh di hari kiamat, maka hendaknya ia perbanyak membaca sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad ﷺ

10.As-Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al-Maliki ra pernah berpesan, “Jangan tinggalkan membaca sholawat kepada Rosululloh ﷺ , Karena bacaan sholawat itu merupakan kunci segala kebaikan dan pintu segala keutamaan untuk agama, dunia dan akhirat”.

11.Telah berkata Habib Munzir AlMusawwa bahwa Sholawat yg paling baik adalah sholawat  apa saja yg disertai getaran cinta dengan Rasulullah SAW

12.Habib Umar bin Hafidz berkata Sholawat adalah Satu2nya amalan yg  bisa menyelamatkan umat di akhir zaman

13.Tuan Guru Ridwan Bati2 Kal-sel : Barangsiapa yang seluruh  batang tubuhnya bisa bersholawat maka tidak syak  lagi dia seorang Waliyullah

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

RAJA SHOLAWAT AL FATIH LIMAA UGHLIQ PEMBUKA GERBANG KEKAYAAN ALLAH SWT.  YANG ABADI. di Khususkan Untuk Ummat Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Shollallahu Alaihi Wa Sallama.) 

Guru Mulia Al Habib Ja’far Bin Ali Bin Umar Al Baharun Merupakan ulama yang menjadi seorang tokoh central dalam Thoriqoh Tijaniyah di Indonesia saat ini. Beliau dilahirkan dikota sejuk bondowoso jawa timur. Beliau sendiri merupakan seorang habaib keturunan keluarga baharun dari hadromaut yaman. Ayahanda beliau bernama al habib Ali bin Umar Al Baharun. Para Guru Mursyid adalah khalifah Rasulullah SAW ulama Warisatul Anbiya yang menjaga amanah Rasulullah SAW. sehingga ilmu tetap terjaga sepanjang zaman..

 AMALAN TERDAHSYAT YANG DIRAHASIAKAN RASULULLAH SAW DARI SAHABATNYA. DI KHUSUSKAN UNTUK UMMAT AKHIR ZAMAN..

================================

Syekh Ahmad bin Muhammad at Tijani Alhasani. R.A : Sholawat Fatih adalah كلام الذات القدسية Kalam Allah yg suci, (bukan karangan makhluk, bukan karangan ‘ulama atau Auliya'), yg tahu hanya Rasulullah SAW, dan sengaja diberitakan pada akhir zaman, seandainya dikabarkan pada masa sahabat, maka sahabat hanya akan menyibukkan diri dengan shalawat fatih & mengabaikan amalan yang lain. Ini dikarenakan Fadhilah yg sangat besar dalam sholawat Fatih.

 (Kitab Kasyful Hijab 564)

•••••••••••••••••••••••••••••••••••

SHOLAWAT FATIH LIMAA UGHLIQ

۞ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ۞

۞ ﺍﻟﻔَﺎﺗِﺢِ ﻟِﻤَﺎ ﺃُﻏْﻠِﻖَ ۞

۞ ﻭَﺍﻟﺨَﺎﺗِﻢِ ﻟِﻤَﺎ ﺳَﺒَﻖَ ۞

۞ ﻧَﺎﺻِﺮِ ﺍﻟﺤَﻖِّ ﺑِﺎﻟﺤَﻖِّ ۞

۞ ﻭَﺍﻟﻬَﺎﺩِﻱ ﺇِﻟَﻰ ﺻِﺮَﺍﻃِﻚَ ﺍﻟﻤُﺴْﺘَﻘِﻴﻢِ ۞

۞ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﺣَﻖَّ ﻗَﺪْﺭِﻩِ ﻭَﻣِﻘْﺪَﺍﺭِﻩِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢِ ۩

 

Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad

Al Faatihi Limaa Ughliq wal Khootimi Limaa Sabaq

Naa Shiril Haqqi bil Haq

Wal Haadii ilaa Shiroothikal Mustaqiim

Wa ‘alaa aalihi Haqqo Qodrihi wa Miqdaarihil ‘Adziim.)

Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad (saw), yang membuka sesuatu yang tertutup, yang menutup sesuatu yang terdahulu, yang menolong kebenaran dengan kebenaran, yang memberikan petunjuk pada jalan-Mu yang lurus.  Semoga Allah memberikan rahmat kepada Nabi Muhammad (saw), keluarganya dengan kekuasaan Allah Yang Maha Agung.

 ---------------------------***-----------------------------

💎 Alfaqir ijazahkan bagi Yang Berniat ingin Mengamalkan. Sholawat AlFatih Limaa Ughliq.. Ucapkan Qobiltu. Semoga kita Semua diberi Barokah.nya. Sholawat fatih Limaa Ughliq.  dimudahkan Semua Urusan kita diDunia sampai di Akhirat Saat Yaumil Hisab dipadang Mahsyaar...

 💎 Cara Mengamalkan Sholawat Al.Fatih ini Paling Sedikit.nya. Untuk Pemula. dibaca 25.kali pagi hari & malam.nya.25.kali. Tapi Lebih Afdhol diperbanayk. Baca.nya. Yang Punya keinginan serta Hajat Khusus diperbanyak baca.nya. hingga 100.kali - 200.kali - 300.kali Lebih Afdhol (insya Allah) Akan Segera diQobulkan Apapun Hajat. Keinginan.Nya.. Amiin. Aamiin Aamiin Ya Mujibassa'iliin.)"

 💎.Alhamdulillah wa Tahaddust Bini'mah.

alfaqir Gus Ahmad Soleh Ambil Sanat thoriqoh tijaniyah dari Guru Mulia Al Habib Ja’far bin Ali Bin Umar Baharun, dari gurunya Sayyidi Muhammad Balhasan Al Jakkany , dari Gurunya Sayyidi Al Ahsan Al Ba’qily , dari gurunya Sayyidi Husain Al Ifrany, dari gurunya Sayyidi Muhammad bin Ahmad Al Kansusi, dari gurunya Sayyidi Muhammad Ghali Buthalib dari guru besarnya Sayyidul Auliya’ Al Qutbi Al Maktum Ahmad bin Muhammad At Tijany Alhasani ra. dari manusia terbaik Al Amiin, Sayyidul Anbiya’ wal Mursaliin, Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallama.

 Sanad ini menurut penjelasan guru kami Habib Ja’far bin Ali Baharun, adalah sanad yang sangat penuh berkah, dan mengagumkan. Karena semua nama yang tercantum

(dalam sanad) tersebut, dari Sayyidi Muhammad Balhasan Al Jakkany seterusnya sampai pada Sayyidi Syeikh Ahmad bin Muhammad At Tijany ra. semuanya adalah para wali Quthub, sehingga beliau menyebutnya dengan nama Sanad Quthbani

 Al Habib Ja’far Al Baharun Beliau merupakan seorang “Mursyid” (guru spiritual) dalam Thoriqoh ini. Kiprahnya dalam mengembangkan thoriqoh tijaniyah di Indonesia sangat banyak. Dimulai dari mengawal Thoriqoh tijaniyah dari tingkat desa hingga kiprahnya Go Internasional. Berdasarkan berita terbaru tentang perkembangan Thariqah At Tijany di seluruh dunia cukup menggembirakan, karena sudah tersebar di 128 negara.

Dari sinilah menjadikan beliau sebagai Tokoh central yang paling bertanggung jawab atas perkembangan dan dakwah Thoriqoh tijaniyah di Indonesia memimpin segenap mursyid Thoriqoh lainnya dan segenap ikhwan Thoriqoh tijaniyah.

💎 fadhilah hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam* bersabda :

مَنْ دَلَّ عَلىَ خَيْرٍفَلَهُ مِثْلُ أَجْرِفَاعِلِهِ

Artinya :Barangsiapa yg menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya. (HR.Muslim).

___________

Nabi shalallahu alaihi wa sallam berkata,:

“Demi Allah, satu orang dapat hidayah dari Allah Swt sebab karenamu, maka itu lebih baik dari unta-unta merah (harta-perhiasan). [HR Bukhari & Muslim]

"orang yang Mengamalkan Sholawat Fatih ini Akan Mendapat Perhatian serta Syafaat Khusus diDunia - diAlam Barzakh & diAkherat Saat Yaumil Hisab dipadang Mahsyar dikumpulkan Bersama Paduka Yang Mulia Baginda Nabi Besar Muhammad Rasulullah Shollallahu Alaihi Wa Sallama. Bighoiri Hisab. Fi Jannah..  Aamiin Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin..

💎.Wallahu A'lam Bisshowaab.💎

Semoga orang Yang mengeshare. ini  mendapatkan Ganjaran Pahala. Jariyah diQobulkan Hajat ke inginan.nya. oleh.  ALLAH SWT. amiin Amiin Amiin. 

 

     

 

 

إعانة الطالبين ج1ص

واعلم أنه جاء في فضل الصلاة على النبي ﷺأحاديث كثيرة

منها قوله ﷺمن صلى علي في كتاب لم تزل الملائكة تستغفر له ما دام اسمي في ذلك الكتاب.

Banyak hadits yang menjelaskan keutamaan shalawat pada Nabi diantaranta sabda Nabi " Barang siapa menulis shalawat kepadaku di dalam sebuah buku maka malaikat terus menerus memintakan ampun untknya selama namaku masih berada dalam buku tersebut " 

وقوله ﷺ من سره أن يلقى الله وهو عنه راض فليكثر من الصلاة علي

وقوله ﷺ من أكثر من الصلاة علي في حياته أمر الله جميع مخلوقاته أن يستغفروا له بعد موته.

وقال ﷺ أكثروا من الصلاة علي فإنها نور في القبرونور على الصراط ونور في الجنة.

Nabi bersabda: "Barang siapa senang bertemu dengan Allah dan Allah ridho kepadanya maka perbanyaklah membaca shalawat kepadaku.

Nabi bersabda: "Barang siapa memperbanyak baca shalawat padaku semasa hidupnya maka Allah memerintahkan kepada semua makhluk untuk memintakan ampun kepdanya setelah meninggal."

Nabi bersabda:" Perbanyaklah membaca shalawat padaku karena sesungguhnya ia adalah cahaya di dalam kubur, cahaya diatas jembatan dan cahaya di dalam surga."

وقال ﷺ أكثروا من الصلاة على فإنها تطفئ عضب الجبار وتوهن كيد الشيطان وقال ﷺ أكثركم صلاة علي أكثركم أزواجا في الجنة.

Nabi bersabda: "Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku karena sesungguhnya ia bisa memadamkan murka Allah yg maha agung dan merendahkan tipu daya syaitan "

Nabi bersabda: "Yang paling banyak membaca shalawat kepadaku diantara kalian maka dialah yg paling banyak istrinya di syurga." 

وفي حديث مرفوع: ما جلس قوم فتفرقوا عن غير الصلاة على النبي ﷺ إلا تفرقوا عن أنتن من جيفة حمار.

 

Dalam hadits marfu' :

" Tidaklah suatu kaum duduk kemudian berpisah tanpa membaca shalawat kepada Nabi kecuali mereka berpisah lebih busuk daripada bangkai himar "

 فإذا كان المجلس الذي لا يصلى فيه يكون بهذه الحالة فلا غرو أن يتفرق المصلون عليه من مجلسهم عن أطيب من خزانة العطار وذلك لانه ﷺ كان أطيب الطيبين وأطهر الطاهرين وكان إذا تكلم امتلأ المجلس بأطيب من ريح المسك.

 "Ketika majlis yang tidak dibacakan shalawat di dalamnya dalam keadaan bau busuk sepeti itu, maka sudah jelas majlis yang berpisah dengan membaca shalawat kepada beliau akan lebih harum daripada gudangnya penjual minyak wangi hal itu karena sesungguhnya Nabi lebih harum dari semua yang harum dan lebih suci dari yang paling suci,nabi ketika bicara maka majlis penuh dengan bau harum yang lebih harum daripada minyak kasturi 

وكذلك مجلس يذكر فيه النبي ﷺ تنمو منه رائحة طيبة تخترق السموات السبع حتى تنتهي إلى العرش ويجد كل من خلقه الله ريحها في الأرض غير الإنس والجن فإنهم لو  وجدوا تلك الرائحة لاشتغل كل واحد منهم بلذتها عن  معيشته.

 Begitu juga dengan majelis yang disebut nama Nabi maka akan bertambah bau harum yg tembus sampai langit ketujuh hingga sampai 'arsy, dan semua makhluk yang Allah ciptakan dibumi bisa menemukan bau harumnya kecuali manusia dan jin, karena jika bisa menemukan bau harumnya maka semua akan sibuk dengan kenikmatannya daripada bekerja.  

ولا يجد تلك الرائحة ملك أو خلق الله تعالى إلا استغفر لأهل المجلس ويكتب لهم بعدد هذا الخلق كلهم حسنات ويرفع لهم بعددهم درجات سواء كان في المجلس واحد أو مائة ألف كل واحد يأخذ من هذا الأجر مثل هذا العددوما عند الله أكثر.

 "Tidak menemukan bau harum tersebut baik malaikat atapun makhluk Allah kecuali mereka akan memintakan ampun untuk ahli majelis, ditulis bagi mereka kebaikan sebanyak hitungan makhluk dan diangkat bagi mereka derajat sebanyak hitungan makhluk, baik dalam satu majelis ataupun seratus majelis setiap orang akan mengambil bagian pahala ini serasi dengan hitungan ini, dan yang  di dalam kekuasaan Allah lebih banyak lagi."  

وللصلاة عليه ﷺ فوائد لا تحصى منهاأنها تجلو القلب من الظلمة وتغني عن الشيخ وتكون سببا للوصول وتكثر الرزق وأن من أكثر منها حرم الله جسده على النار.

Bershalawat pada Nabi ada beberapa faidah yang tak terhitung diantaranya :

Bershalawat bisa menajamkan hati dari kegelapan, tidak membutuhkan pembimbing, menjadi sebabnya wushul, memperbanyak rizki dan sesungguhnya orang yang memperbanyak  shalawat maka Allah mengharamkan jasadnya atas neraka.

Referensi

📚I’anah Ath-Thalibin,Juz 1,Hal 12

Asy-Syekh Abi Bakar  Syatha

 

 

SHOLAWAT UNTUK MENGGUGURKAN DOSA YANG BERHUBUNGAN DENGAN MANUSIA ATAU HAK HAK ADAMI

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ۞ ﺍﻟﻔَﺎﺗِﺢِ ﻟِﻤَﺎ ﺃُﻏْﻠِﻖَ ۞ ﻭَﺍﻟﺨَﺎﺗِﻢِ ﻟِﻤَﺎ ﺳَﺒَﻖَ ۞ ﻧَﺎﺻِﺮِ ﺍﻟﺤَﻖِّ ﺑِﺎﻟﺤَﻖِّ ۞ ﻭَﺍﻟﻬَﺎﺩِﻱ ﺇِﻟَﻰ ﺻِﺮَﺍﻃِﻚَ ﺍﻟﻤُﺴْﺘَﻘِﻴﻢِ ۞ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﺣَﻖَّ ﻗَﺪْﺭِﻩِ ﻭَﻣِﻘْﺪَﺍﺭِﻩِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢِ ۩

 

 Pernah Syekh Ibnu A'robi bertanya kepada gurunya 

Assyekh Muhammad Assayyid Attijani masalah dosa ghibah dan masalah lain yang serupa dengan itu seperti mengambil hak milik orang lain,hutang piutang dan lain lain yang menyangkut dengan hak hak adami yang tentunya akan dituntut ketika diakhirat nanti.

Maka Syekh Attijani berkata :

Bacalah sholawat fatih lalu ucapkan pernyataan ini

"Yaa allah sholawat ini aku hadiahkan kepada setiap orang yang bagiku dan kedua orang tuaku ada semacam tanggungan,kezholiman,hak hak yang aku langgar,serta hutang piutang yang belum sempat aku tunaikan

sejak aku lahir hingga aku mati,yang akan dia tuntut kepadaku pada hari kiamat dihadapanmu...

yaa allah terimalah bacaan sholawatku ini dan sampaikanlah pahalanya kepada mereka,agar mereka mendapatkan pahalanya sesuai dengan bagian mereka masing masing"

-Ghoyatul 'Amaany hal 8 Assyekh Muhammad Assayyid Attijani