Tentu anda sudah sering mendengar atau membaca bahwa hanya dengan modal komputer atau handphone dan akses internet anda dapat menghasilkan uang secara online.

Apakah anda sudah pernah mencoba nya?

Pada artikel ini akan ditunjukkan 10 website dimana anda dapat langsung memulai menghasilkan uang secara online!  Anda dapat menghasilkan uang 100 dollar per hari bahkan lebih, dan unik nya lagi jika anda karyawan anda tidak harus berhenti dari pekerjaan anda saat ini. Anda dapat melakukan ini pada waktu senggang anda.

Di Internet ada 2 metoda untuk mendapatkan uang, yang pertama adalah active income. Active income ini tidak banyak berbeda dengan pekerjaan anda sebagai karyawan, anda hanya akan mendapatkan bayaran dari pekerjaan yang anda kerjakan. Jika tidak bekerja tidak ada penghasilan.  Sedangkan yang kedua adalah passive income, ini adalah metoda faforit saya, karena dengan metoda ini, anda cukup mengerjakan satu kali, dan terori nya penghasilan akan tetap trus mengalir tanpa melakukan pekerjaan yang berarti.

Berikut adalah 10 website tersebut:

1.      Upwork.com

upwork.com
upwork.com

Upworks adalah website untuk freelance. Di upwork anda mendapatkan active income. Perusahaan maupun individu memposting layanan di upworks bahwa mereka melakukan outsourcing seperti penulisan artikel, pengeditan video, pengembangan software, pembuatan website dan banya pekerjaan lainnya yang di outsouce.

Tidak terlalu sulit untuk mendaftarkan diri anda ke upworks dan free alias gratis, anda harus memiliki skill minimal dalam satu bidang. Jika anda memiliki skill di design grafis, atau membuat program (coding), menulis artikel atau ketrampilan apa pun, anda dapat langsung mendaftar dan mulai menghasilkan uang.

Berikut tips jika anda akan mendaftarkan diri anda di upworks.com. Buatlah sebuah profile yang keren dan bagus hal ini secara drastis akan meningkatkan peluang anda untuk mendapatkan tawaran pekerjaan dari potensial client. Tampilkan hasil karya terbaik anda, atau highlight pengalaman khusus anda yang membuat nada tampil beda.

 

2.      Youtube

Sudah bukan rahasia lagi bahwa anda dapat menghasilkan uang melalui Youtube. Jika anda mempertimbangkan menggunakan Youtube untuk mencari uang, pastikan anda memahami ketentuan yang berlaku di youtube. Aturan baru di youtube, jika anda berencana membuat channel baru dari awal, anda harus mencapai ambang batas minimum youtube untuk mendapatkan uang. Anda memmerlukan minimum 4000 jam tayang dan 1000 pelanggan dalam 12 bulan terakhir. Setelah anda mencapai ambang batas terebut, maka anda bisa mendapatkan uang dari channel tsb.

youtube.com
youtube.com

Seberapa banyak uang yang dapat anda hasilkan dari youtube? sebanyak yang anda mau, selama anda terus membuat dan meng upload video dengan konten yang bagus dan banyak orang menyukainya anda akan banyak menghasil kan uang. Semakin lama video, semakin banyak uang dapat anda harapkan. Anda dapat menghasilkan USD 1, seribu dollar bahkan ratusan ribu dollar. Semakin banyak yang menonton video maka semakin besar harapan menghasilkan uang, dan juga anda mendapat semakin banyak pelanggan.

Dengan Youtube anda akan mendapatkan passive income, buat beberapa video, dan akan terus menghasilkan uang secara konsisten. Anda juga bisa mendapatkan uang dari sponsor yang berbayar, tetapi dengan sponsor yang berbeyar anda memerlukan audiens dengan jumlah yang banyak, biasanya minimum 10.000 pelanggan. Anda juga bisa mendapatkan uang dari afiliasi.

3.      Amazon

Meskipun Jeff Bazos memulai perusahaan menjual buku, namun sekarang amazon menjual hampir apa saja, segala macam ada di amazon. Anda tidak hanya dapat membeli mainan favorit anda, tetapi anda benar benar dapat menghasilkan uang. Berikut ini tiga cara menghasilkan uang di Amazon.

amazon.com
amazon.com

Yang pertama adalah Amazon Mturk. Ini serupa dengan upworks, semacam bisnis outsourcing pekerjaan seperti mengedit audio dan menyalin, menterjemahakan audio dan video ke berbagai bahasa, pengujian halaman web, menulis ulasan dan banyak layanan lainnya. Anda dapat menghasilkan sebanyak $20, $30 per jam dengan mengerjakan beberapa tugas berbeda.

Ini merupakan cara yang sah menghasilkan uang dan mereka benar melakukan pembayaran, ini adalah pendapatan aktif.

Cara kedua adalah amazon kindle epublishing, anda dapat mengubah ide anda menjadi ebook (buku elektronik) dan mendapat kan uang. Setiap kali orang membeli e-book dari amazon, amazon dan penerbitnya mendapatkan uang dan anda pun bisa melakukannya.

Masalahnya adalah, anda memerlukan buku untuk dijual. Anda dapat menulis buku ini sendiri atau anda dapat mempekerjakan seseorang untuk menuliskannya untuk anda. Anda tidak harus menjadi penulis mapan atau mencari perusahaan penerbitan untuk melakukan ini. Anda sebenarnya dapat melakukan ini dari kenyamanan rumah anda dan mulai mendapatkan beberapa pasif income. Sepertinya luar biasa bukan? Dan bagian terbaiknya adalah ini gratis. Jadi tunggu apa lagi, daftar dan mulai menghasilkan uang.

Amazon mengurus uang hasil penjualan dan anda bisa santai di sofa anda sambil mendapatkan pengasilan yang terus menerus.

Jika anda benar-benar tertarik dengan amazon kindle epublishing, sangat disarankan anda melakukuan penelitian lebih lanjut. Anda dapat menemukan video dan tutorial gratis di youtube yang akan mengajarkan anda dasar-dasarnya. Jika anda ingin mendapatkan saran dari ahli, anda mungkin harus mengambil kursus-kursus yang berbayar. Beberapa orang ada yang berhasil menghasilkan uang $100.000 dari cara ini.

Cara ketiga adalah Amazon associates program, ini adalah cara yang paling popular dan mudah untuk menghasilkan passive income. Yang harus anda lakukan adalah mendaftakan diri anda di Amazon associates programdan ini free alias gratis, kemudian anda pilih beberapa produk di amazone untuk anda jual melalui website anda dan mulai melakukan promosi. Amazon akan memberikan sebuah tatutan (link) khusus, apabila sesorang mebeli produk melalui link milik anda, amazon akan memberikan komisi 5% s/d 10% dari harga penjualan. Amazon akan membayar anda dalam waktu 60 hari setelah pembelian. Anda dapat memilih metoda pembayaran melalui Amazon Gift Card atau transfer bank (note: saat ini transfer bank terbatas untuk amerika saja) alternatif lain adalah melalui CHEQUES atau dapat juga uang hasil nya ditransfer ke akun amazon dan mulai membeli barang barang di amazon.

4.      Fiverr.Com

Anda mungkin telah sering mendengar Fiverr, karena kesederhanaannya dan mudah untuk mulai menghasilkan uang. Tetapi jika anda belum melakukannya, pada dasranya itu mirip dengan situs freelance dimana anda dapat melakukan outsourcing apasaja sejauh tidak bertentangan dengan hukum dengan harga minimum $5.

fiverr.com
fiverr.com

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di fiverr, beberapa diantaranya anda dapat melakukan animasi, design logo, design web dan mobile, media sosial, pengeditan photoshop, arsitektur dan gambar 3dimensi, design produk, design kaos & merchandising, SEO dan banyak lagi lainnya.

Jika ada sesuatu yang bisa di-outsource kemungkinan besar anda dapat menemukannya di fiver.

Langsung saja kunjungi website nya, sudah banyak yang mehasilkan uang melalui fiverr.

5.      Shopify.Com

Ditengah wabah covdi-19 ini, shopify menyediakan banyak training khusus nya bagi pemula.

 

shopify.com
shopify.com

Dropshipping pada dasarnya  adalah menjual barang orang lain untuk mengasilkan keuntungan baik untung besar atau kecil tanpa harus berurusan dengan pengiriman. Pada dasarnya anda bertindak seperti broker atau perantara.

Anda dapat melakukan ini dengan membuka toko di shopify dan kemudian menghubungkannya dengan oberlo. Oberlo pada dasarnya adalah aplikasi yang terintegrasi dengan shopify, yang digunakan banyak orang untuk menjual barang barang di toko mereka.

Prinsip dasar dari drop shipping adalah, anda membuat toko atau channel (saluran) dimana orang-orang dapat membli produk dari anda. Kemudian saat orang membeli barang dari anda, anda membayar pembuat atau pemilik produk, biasanya jauh lebi sedikit dari harga jual anda. Kemudian pemilik produk akan mengirimnya langsung ke customer. Semua ini tanpa anda harus melihat atau menyentuh barang yang anda jual.

Keunggulan drop shipping adalah anda yang menentukan harga dari produk yang ingin anda jual, mengambil keuntungan dari produk tsb kemudan membayar pemilik produk sisanya.

Jika anda tertarik dengan jnis pekerjaan ini, ada banyak tutorial di shopyfy dan juga di youtube yang mengajarkan langkah demi langkah membuat toko anda, menemukan produk, membuat iklan, menemukan influencers, dan akhir nya pengiriman dan dibayar.

Agak sulit untuk memulai, terutama pada awalnya, tetapi anda dapat menghasilkan banyak uang dengan drop ship.  

6.      ClickBank.Com

Clickbank adalah sejenis marketplace untuk pembuat produk dan affiliates untuk menghasilkan uang secara online dengan cara menjual kursus atau traning dan jasa. Clickbank hanya menjual produk produk digital, tetapi keunggulan klikbank adalaga pembayarannya yang jauh lebih tinggi dibandingkan Amazon. Beberapa affilates membayar sampai 75% untuk menjualakan jasa mereka, sementara lainnya bisa saja hanya 5%. Dengan demikian anda dapat menghasilkan uang yang lumayan melalui Clickbank, seratus atau bahkan ribuan dollar.

clickbank.com
clickbank.com

Mudah, kunjungi website clickbank, daftarkan diri anada, pilih produk yang akan dijual dan mulai menghasilkan uang.

7.      Flippa.com

Flippa adalah marketplace nomor satu untuk membeli dan menjual bisnis online, memiliki pengunjung yang banyak dan memiliki perkakas yang handal untuk meningkatkan visibilitas, ini merupakan sebuah situs lelang yang sangat mirip dengan eBay, untuk mereka yang menjual dan membeli aset digital, misalnya situs web, aplikasi, domain, toko shopify dan akun FBA amazon.

Jika anda pandai membuat aplikasi atau bahkan situs web, anda benar-benar dapat menjualnya secara online dan menghasilkan uang. Atau lebih baik lagi jika anda memiliki uang nganggur dan anda tertarik untuk membeli situs web, aplikasi atau e-commers yang sudah menghasilkan uang, anda dapat melakukannya dengan flippa. Yang terjadi adalah, anda melakukan penawaran, seperti eBay dan juka tawaran Anda adalah yang tertingga, maka selamat karena anda baru saja membeli sebuah bisnis online. Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menjual bisnis secara online.

8.      Shutterstock.Com

Shutter stock pada dasranya adalah platform tempat anda dapat menjual atau membeli media digital, seperti gambar, musil dan video klip. Terutama dibuat oleh freelancer dan pihak ketiga. Jadi jika anda mungkin pandai fotografi memfoto dan merekam video yang luar biasa. Anda dapat menghasilkan uang dari bakat anda tersebut melalui shutterstock.

shutterstock.com
shutterstock.com

Cara menghasilkan uang dengan Shutterstok adalah setiap kali ada pembelian salah satu hasil karya anda anda akan mendapatkan komisi, beberapa sen datau beberapa dolar.

Trik untuk menghasilkan banyak uang dengan shutterstok adalah untuk teris mengunggah hasil karya anda, gambar berkualitas tinggi secara konsisten.

9.   Takelessons.Com

Takelessons adalah website tempat anda dapat mengajar keahlian apa pun. Setiap orang memiliki keterampilan yang dapat mereka ajarakan, apakah itu mungkin mengajar bahasa, cara memasak, cara memainkan alat musik, gitar, piano, bagaimana memecahkan persamaan matematika yang kompleks dan masih banyak lagi. Apa pun yang menurut anda mungkin berguna bagi orang lain.

 

10.      Rover.com

Apakah anda menyukai binatang peliharaan? Anjing khusus nya. Jika demikian, maka anda mungkin harus menginjungi website rover.com Rover adalah layanan menjaga anjing, sayang nya ini baru tersedia di AS dan Kanada. Pekerjaannya menjaga anjing dan mendapat bayaran sekitar $80 s/d $100 perminggu hanya dengan mengurun anjung seseorang!

Demikan 10 website bekerja online, semoga artikel ini bermanfaat.

Dari berbagai sumber