أفادالحبيب الامام عبد الله بن عيدروس العيدروس

نفع الله به ، أن ثلاثة من الاذكار اذا قالها الانسان

كل يوم ( 611 مرة) لم يتول قبض روحه الا

الحببب صلى الله عليه وسلم وهي هذه; الاول:

الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله قل

حيلتى أدركنى ( 166 ) الثاني: السلام عليك ايها

النبي ورحمة الله و بركاته( 166 ) الثالث: انا في

جاه رسول الله( صلى الله عليه و اله وسلم 116)

 

Subhanallah

Nabi Muhammad SAW akan hadir saat mencabut nyawa kita . para ulama ulama yg shalih adalah orang orang yang terbimbing perilaku dan ucapannya dgn hidayah dari Allah swt sehingga mereka sangat takut kepada Allah swt untuk berbohong , bahkan kepada binatang pun mereka tdk mau berbohong apalagi berdusta atas nama Nabi Muhammad SAW .

Dalam islam sangat banyak para ulama ulama sholihin yang bermimpi Rasulullah SAW bahkan mendapatkan petunjuk atau isyarat untuk melakukan atau berucap hal hal tertentu . ( seperti dzikir , shalawat , doa dll ).

Ada riwayat hadits yang membenarkan ( haq ) bagi siapa yang bermimpi Nabi bahwa mimpi itu adalah sebuah kbenaran / kenyataan dan benar benar batinnya melihat Beliau karena syaitan tdk diizinkan oleh Allah untuk datang dlm mimpi seseorang dgn mengaku sebagai Nabi Muhammad . ditambah dengan riwayat lain yg Nabi saw menyebutkan bahwa sebagian mimpi org mukmin itu adalah bagian kecil dari bagian bagian wahyu Allah . Allah juga sering mengilhami seseorang akan hal hal tertentu sebagaimana termahtub dalam Al Qur'an yg suci seperti halnya dibawah ini ada riwayat dari AL IMAM AL HABIB ABDULLAH BIN IDRUS AL AYDRUS Beliau berkata :

Ada tiga jenis dzikr yg jika seorang mukmin membacanya setiap hari ( dengan istiqomah ) masing masing sbnyak 116x maka Nabi Muhammad saw akan berkepintingan untuk hadir saat pencabutan nyawanya ( sakaratul maut )

Pertama :

الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله قلت حيلتي ادركني 116x

Assalatu was salamu alaika ya Sayyidi Ya Rasulallah qallat hiilaty adrikni

Kedua :

السلام عليك ايها النبي ورحمة الله وبركاته 116x

Assalamu alaika ayyuhan Nabiyyu wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ketiga :

انافي جاه رسول الله صلى الله عليه واله وسلم

Ana fi jaahi Rasulillah shalallahu alaihi wa alihi wa sallam .

Hal ini disebutkan oleh Al Allamah Al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith Madinah Al Munawwarah dalam kitab ANNUJUMUS ZAHIRAH

Semoga saat ajal menjemput kita , Allah berkenan menghadirkan Rasulullah saw untuk mendampingi detik detik terakhir hidup kita didunia agar kta mndapat HUSNUL KHATIMAH Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin

Sahabat, pernahkah kita ketika bangun di waktu pagi langsung gelisah memikirkan amal baik apa yang akan kita kerjain hari ini? Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda, “Barangsiapa yang bangun di pagi hari namun hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah dia tidak melihat hak Allah dalam dirinya, maka Allah akan menanamkan 4 (empat) penyakit dalam dirinya:

1.Kebingungan, yang tiada putusnya;

2.Kesibukan, yang tidak ada ujungnya;

3.Kebutuhan, yang tidak terpenuhi; dan

4.Keinginan, yang tidak tercapai.”

(HR. Ath Thabrani).

Jadi marilah kita mulai setiap pagi hari dengan menjaga dan memenuhi hak Allah terlebih dahulu, sebagai bukti syukur kita karena Allah masih memberikan umur dan kesempatan untuk hidup. Hak-Hak Allah diantaranya:

1.Berwudhu’ dan berdoa setelah wudhu’

“Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku, dan kepada Allah akan dibangkitkan.”

2.Shalat sunnah sebelum subuh

“Dua rakaat shalat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya.” (HR. Muslim).

3.shalat subuh berjama’ah di masjid bagi laki-laki

“Barang siapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah.” (HR. Muslim)

4.Kemudian diikuti dzikir di pagi hari

“Maukah kamu aku tunjukkan  perbuatanmu yang terbaik, paling suci di sisi Raja-mu (Allah), dan paling mengangkat derajatmu; lebih baik bagimu dari infak emas atau perak?” Beliau bersabda, “Dzikir kepada Allah Yang Maha tinggi.” (HR. At-Tirmidzi)

5.sholat dhuha

“Manusia memiliki 360 persendian. Setiap persendian itu memiliki kewajiban untuk bersedekah.” Para sahabat pun mengatakan, “Lalu siapa yang mampu bersedekah dengan seluruh persendiannya, wahai Rasulullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam lantas mengatakan, “Menanam bekas ludah di masjid atau menyingkirkan gangguan dari jalanan. Jika engkau tidak mampu melakukan seperti itu, maka cukup lakukan shalat Dhuha dua raka’at.” (HR. Ahmad)

6. Berinfak di pagi hari

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alahi wasallam bersabda: “Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa : Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq, sedangkan yang satu lagi berdoa : Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya).  (H.R Imam Bukhari) 

Semoga semua kekhawatiran dalam hidup Allah hapuskan, serta kita dijadikan hamba Allah yang senantiasa bersyukur dan senantiasa mendahulukan hak-hak Allah. 

Wallahu A’lam Bishawab

Rasulullah shalallahu alaihi wa bersabda, “Maukah kalian aku beri tahukan amalan yang paling baik, paling suci di sisi Rabb kalian, lebih meninggikan derajat kalian, dan lebih baik daripada menginfakkan emas dan perak serta lebih baik daripada kalian bertemu musuh, lalu kalian pancung leher mereka dan mereka pun pancung leher kalian?”

Para sahabat menjawab, “Ya.”

Beliau bersabda, “Zikrullah.” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi)

Sahabat, zikrullah adalah mengingat Allah dengan bacaan-bacaan yang dicontohkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa Dengan zikir, syukur dan sabar bisa hadir. Zikir yang dilakukan terus berulang menjadi sebuah kebiasaan baik kita akan menghadirkan pula keikhlasan. Semoga hati, pikiran, dan lisan kita senantiasa berzikir di mana pun berada dan dalam kondisi apa pun.

Semoga bermanfaat

بِسْـــــــــــــــمِ اللّٰه الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــ🌠🌹 اَلسَلامُ عَلَيْكُم وَرَحْمَةُ اَللهِ وَبَرَكا�🌠

۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ 

وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ  ۞

Nabi Khidir pernah bertanya kepda seluruh para Nabi dan Rosul yg jumlahnya 124.000 nabi ,'apakah ada amalan yg dapat menghapus catatan yg dicatat ahli neraka menjadi ahli syurga ' semua Nabi bungkam ,kecuali Rosululloh Saw .kata Nabi ,"Bisa ya Khidir... Kalau Dia mau bersolawat kepadaku." 

Andai Saja Setiap Ucapan Yg Terlontar Memiliki Aroma Maka Ucapan Sholawat KePada RASULALLAH ﷺ Yg Paling Harum Aroma Nya 

AL-ALLAMAH AL-MUSNID AL-HABIB UMAR BIN HAFIDZ

Imam Syafi'iy Rodhiyallohu anh terbebas dari hisab / penghitungan amal , sebab sholawat

قال محمد بن عبدالحكم رأيت الشافعى رضي الله عنه في المنام فقلت له ما فعل الله بك يا إمام قال رحمني و غفر لي وزففت الى الجنة كما تزف العروس فقلت بماذا بلغت هذا الحال قال بما في كتاب الرسالة من الصلاة على رسول اللهصلى الله عليه و سلم قلت وكيف تلك الصلاة قال اللهم صل على سيدنا محمد عدد ما ذكرك الذاكرون وغفل عن ذكر ه الغافلون  قال فلما اصبحت أخدت الرسالة و نظرت فوجدت الأمر كما رأيت    

(اعانة الطالبين ج ٤ / ٣٤٣ طاها فوترا )

Salah seorang murid Imam Syafi'i yang bernama Syekh Muhammad bin Abdil hakam Ra. Berkata : Aku melihat Imam Syafi'iy Ra. Di dalam mimpi , maka aku berkata kepadanya : Apa tindakan Alloh kepadamu wahai Imam ?.

Imam Syafi'i berkata : Alloh swt telah merahmatiku , mengampuni aku dan aku di arak ke surga bagai pengantin yang di arak.

Aku bertanya : Sebab apa anda sampai pada kondisi ini ?.

Imam Syafi'i menjawab : sebab Sholawat pada Rosululloh yang aku tulis dalam kitab Ar Risalah. Kemudian aku bertanya : bagaimanakah Sholawat tersebut ?. 

Imam Syafi'i berkata : Yaa Alloh limpahkanlah sholawat atas junjungan kami Muhammad , sebanyak bilangan orang orang yang ingat pada Engkau dan sebanyak bilangan orang orang yang lalai kepada Engkau.

Kemudian saat aku terbangun di pagi hari aku lihat kitab Ar Risalah dan aku temukan sesuai apa yang ku lihat dalam mimpi.

 Imam Syafi'i adalah ahli sholawat , terbukti beliau adalah salah satu Imam yang sepakat bahwa sholawat hukumnya wajib berdasar dhohirul ayat. Sehingga dalam madzhab Syafi'iy , sholat di anggap tidak sah jika tahiyat akhir tidak membaca sholawat Ibrohimiah. Namun yang menjadi sebab turunnya rohmat Alloh , adalah sholawat yang di tulis beliau dalam kitab Ar Risalah.

 Maka kita yang Keilmuannya , kesalehan dan segalanya jauh di banding Imam Syafi'i hendaknya senantiasa memperbanyak sholawat , karna kita juga tidak tahu bacaan sholawat kita , yang manakah penyebab turunnya Rohmat Alloh

 Alhamdulillah di wahidiyah ada redaksi sholawat yang redaksinya mirip dengan karangan Imam Syafii , yang di situ memohon kepada Alloh untuk melimpahkan sholawat pada Rosululloh di setiap kedipan mata dan naik turunnya nafas sebanyak bilangan yang mampu di liputi oleh ilmunya Alloh dan sebanyak kelimpahan dan pemeliharaan Alloh

اللهم يا واحد يا احد يا واجد يا جود صلّ و سلّم و بارك على سيدنا محمد و على ال سيدنا محمد فى كل لمحة و نفس بعدد معلومات الله و فيوضاته و امداده

Semoga kita diberi Taufiq bisa menjadi ahli solawat nabi dan qobul Hajat ,tercapai cita2 dan menjadi wasilah wusul/dekat dengan Allah. Aamiin..