“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى… يَتَقَارَبَ الزَّمَانُ. 

‘Tidak akan tiba hari Kiamat hingga… zaman berdekatan.’” 

[Shahiihul Bukhari, kitab al-Fitan (XIII/81-82, al-Fath)] 

Dan diriwayatkan dari beliau Radhiyallahu anhu, beliau berkata, 

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَتَقَارَبَ الزَّمَانُ فَتَكُونَ السَّنَةُ كَالشَّهْرِ، وَيَكُونَ الشَّهْرُ كَالْجُمُعَةِ، وَتَكُونَ الْجُمُعَةُ كَالْيَوْمِ، وَيَكُونَ الْيَوْمُ كَالسَّاعَةِ، وَتَكُونَ السَّاعَةُ كَاحْتِرَاقِ السَّعَفَةِ. “

Tidak akan tiba hari Kiamat hingga zaman berdekatan, setahun bagaikan sebulan, sebulan bagaikan sepekan, sepekan bagaikan sehari, sehari bagaikan sejam dan sejam bagaikan terbakarnya pelepah pohon kurma.”  [Musnad Ahmad (II/537-538, dengan catatan pinggir Muntakhab Kanz), dan diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dari Anas, lihat Jaami’ at-Tirmidzi, bab-bab az-Zuhd bab Ma Jaa-a fii Taqaarubiz Zamaan wa Qashril Amal (VI/624, 625, Tuhfatul Ahwadzi)]

Ada beberapa pendapat para ulama tentang makna berdekatannya zaman, di antaranya Menurut Syeikh Imran Husain, ketika masa Dajjal dipersamakan satu hari sama dengan satu tahun, maka Inggris yang menjadi penguasanya. 

Ketika masa Dajjal satu hari sama dengan satu bulan, maka Amerika Serikat menjadi penguasanya.

Akhirnya, ketika masa Dajjal satu hari sama dengan satu minggu, ia (Dajjal) akan kembali ke tanah asalnya. Kepulangan kembali itu akan menyampaikan Dajjal untuk menyelesaikan tugas pertamanya.

Satu hari sama dengan satu tahun adalah ketika Inggris berkuasa di dunia dan poundsterling menjadi mata uang internasional. Dan ketika Dajjal pindah ke masa satu hari sama dengan satu bulan adalah masa ketika Amerika Serikat menggantikan posisi Inggris sebagai negara adikuasa yang memimpin dunia dan dolar menjadi mata uang internasional.

Kini Amerika Serikat sudah mulai perlahan-lahan lengser dari tampuk kekuasaan dunia, dan Israel akan menggantikan tempatnya. Tetapi bagaimana dengan jenis mata uangnya? Dolar Amerika akan hancur. Kehancurannya akan menyeret kehancuran semua mata uang di dunia. Setelah masa kehancuran dolar itu, maka kita tidak akan melihat lagi jenis uang kertas.

Lalu mata uang baru apa yang akan mendominasi dunia? Apakah mata uang baru yang akan digunakan Israel untuk memperbudak manusia-sebagaimana halnya yang telah dilakukan Amerika Serikat dengan dolarnya?

Jawabannya adalah Israel akan menggunakan mata uang yang kasat mata, yang tidak bisa kita lihat. Uang yang tidak bisa diraba, sehingga kita tidak dapat menyentuhnya.

Uang itu adalah uang elektronik dan/atau Crypto Currency.

Dengan menggunakan uang elektronik yang dikendalikan oleh sebuah sistem perbankan yang menguasai seluruh dunia maka akan semakin mudah mengendalikan dunia.

Dan orang Yahudi (Zabatai)-lah yang mengendalikan sistem tersebut. Ini bukanlah sekedar omong kosong. Bukan pernyataan ngelantur. Tapi sebuah kenyataan.

Penerapan uang elektronik di tiongkok:

e-money china
electronic money

https://www.youtube.com/watch?v=CaELQS5kTso

Bagaimana Tiongkok dengan penerapan 5G nya termasuk cara mereka menggunakan %G untuk membantu memonitor pergerakan orang dalam mengatasi COVID-19 ( Note: menjadi pembenaran untok memonitor dan mengontrol setiap individu ) ..

5G, AI dan Covid-19
5G, AI dan Covid-19

https://www.youtube.com/watch?v=1KGhtiburbY

Tiongkok dan dunia sudah mulai Crypto Currency (bahkan ada info berbasis emas!) 

https://cryptopotato.com/china-delays-development-on-national-cryptocurrency-as-coronavirus-epidemic-continues/

https://www.youtube.com/watch?v=OwwffUGK77w

Lalu bagaimana dengan Indonesia -- semoga para pengemban amanah rakyat di negri ini cepat sadar, dinegri ini banyak emas, perak, nikel dicuri dibiarkan saja .

yang penting "sikomo and the gang" happy!

https://www.youtube.com/watch?v=A0JGLCcAwGM