10 manfaat pare untuk asam urat
pare

Berikut ini adalah 10 Manfaat Pare untuk Penderita Asam Urat – Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah didapat dan mudah dibudidayakan.  Pare memiliki rasa yang pahit, membuat banyak orang tidak suka dengan pare. Namun demikian dibalik rasanya yang pahit tenyata pare banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

Salah satunya penyakit asam urat.  Namun demikian, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter pribadi Anda jika selama ini anda mengkonsumsi obat-obatan dari dokiter.

Sebagai laternatif, Anda dapat mencoba mengonsumsi pare sebagai obat herbal untuk asam urat.

Berikut merupakan penjelasan tentang 10 manfaat pare untuk penderita asam urat.

• MENCEGAH HIPERGLIKEMIK

Penelitian membuktikan bahwa, buah dan daun pare dinilai bisa menurunkan kadar gula darah. Cara mengonsumsinya, bisa dengan cara mengambil ekstrak pare, lalu konsumsi secara rutin. Kadar gula darah tinggi sangat berkaitan dengan penyakit asam urat. Sehingga dengan menurunkan kadar gula darah yang tinggi, resiko terserang asam urat pun akan mengecil.

• MENURUNKAN BERAT BADAN

Pare juga dapat meningkatkan produksi hormon insulin yang biasa digunakan untuk mencerna gula darah atau glukosa yang ada di dalam tubuh. Semakin banyak insulin, maka semakin banyak gula darah yang disimpan di dalam tubuh untuk dijadikan energi. Sehingga berat badan pun akan menurun.

Hal ini juga sangat berkaitan dengan asam urat, karena kebanyakan orang yang punya berat badan terlalu berlebihan, biasanya mudah terkena asam urat.

• MENCEGAH PEMBENGKAKAN

Pare mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C inilah yang akan bertindak sebagai anti-inflamasi, sehingga dapat digunakan untuk meredam pembengkakan akibat asam urat.

• MENGHAMBAT PEMBENTUKAN ASAM URAT

Pare mengandung flavonoid, yaitu senyawa yang berpotensi baik untuk menghambat kerja enzim xantin oksidase (enzim pemicu asam urat). Dengan begitu, pembentukan asam urat akan terhambat.

• MENCEGAH PERADANGAN

Peradangan merupakan efek dari penumpukan kadar asam urat yang terlalu tinggi. Nah, dengan mengonsumsi pare, ternyata bisa mengurangi kadar asam urat, sehingga peradangan akibat asam urat dapat diatasi.

• MENINGKATKAN FUNGSI GINJAL

Pare juga dipercaya bisa meningkatkan fungsi ginjal untuk mengeluarkan kadar asam urat yang berlebih di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan pare mengandung serat. Kandungan serat yang masuk ke dalam tubuh bisa meningkatkan fungsi ginjal dengan baik. Sehingga kadar asam urat tinggi akan mudah diserap kemudian dikeluarkan melalui urine.

• MENURUNKAN KADAR ASAM URAT

Pare bisa menurunkan kadar asam urat tinggi dalam tubuh. Kandungan folat dalam pare bisa membantu menurunkan kadar asam urat secara bertahap.

• MENGURANGI RASA NYERI

Karena kadar asam urat bisa turun dengan mengonsumsi pare, maka rasa nyeri akibat asam urat tinggi pun secara perlahan akan menghilang.

• MEMBANTU EKRESI ASAM URAT

Sebelumnya sudah disebutkan, bahwa pare mengandung vitamin C. Kandungan ini dapat membantu melancarkan proses ekresi asam urat dalam bentuk urine.

• MENURUNKAN GEJALA SECARA BERTAHAP

9 manfaat di atas, tentu saja berpengaruh pada penurunan gejala asam urat secara bertahap. Memang tidak akan dirasakan langsung manfaatnya, tapi seiring berjalannya waktu, Anda akan merasakan bahwa gejala di dalam tubuh sedikit demi sedikit menghilang secara alami.

Itulah 10 manfaat pare untuk penderita asam urat. Semoga dengan mengkonsumsi secara teratur penyakit anda dapat sembuh seperti sediakala.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimak mengkonsumsi obat herbal harus dilakukan secara rutin dan  teratur.

Semoga bermanfaat

Note: *Dari berbagai sumber

manfaat-konsumsi-kopi-hitam

Mungkin sebagian dari kita bertanya minum kopi hitam tanpa gula apa nikmatnya ? Namun demikian akhir-akhir ini tersebar info bahwa para pakar menyarankan, kopi sebaiknya dikonsumsi tanpa gula dua kali sehari. Satu cangkir di pagi hari setelah sarapan dan saat siang setelah makan.

Menurut hasil penelitian mereka kopi hitam tanpa gula akan sangat memberikan manfaat bagi tubuh, juga baik diminum untuk penderita diabetes.Hal ini lantaran setiap cangkir kopi hitam mengandung sekitar:

60 persen nutrisi,

20 persen vitamin,

10 persen kalori dan

10 persen mineral.

Berikut ini manfaat meminum kopi tanpa gula bagi kesehatan tubuh: